Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Manajer PLN Area Gorontalo, Nayusrizal mengatakan pemadaman bergilir yang terjadi di kota dan kabupaten di Provinsi tersebut, akibat dari peremajaan jaringan yang dilakukan.

"Pemadaman terjadi karena adanya pergantian kabel, jadi jaringan listrik di Gorontalo perlu diremajakan dan diperbesar," ucapnya, Rabu.

Menurutnya kabel jaringan di Gorontalo banyak yang sudah tua dan kecil, sehingga perlu diperbesar agar voltasenya lebih bagus, selain merupakan langkah antisipasi ke depan.

"Kebutuhan pemakaian listrik dari masyarakat selalu meningkat, dan harapan kita dengan siapnya jaringan dan pembangkit, semoga usaha, investasi terus mengalir untuk kemajuan masyarakat Gorontalo," ungkap Nayusrizal.

Ia menjelaskan untuk pekerjaan penggantian kabel di Kota Gorontalo telah diselesaikan, dan untuk daerah lainnya sebelum hari Natal pada 25 Desember nanti.

"Jaringan di Gorontalo banyak, oleh karena itu kita lakukan secara bertahap karena tidak mungkin sekaligus," kata dia.

Ia berharap penguatan infrastruktur tersebut mampu untuk mencukupi segala kebutuhan masyarakat dan bentuk pelayanan prima.

"Kita berterima kasih kepada PLN pusat telah menyetujui permintaan anggaran yang kita minta, karena ini perlu untuk masa depan, dan jika jangan cepat berpuas dengan insfrastruktur yang sudah ada," ucap dia, lagi.

Ia menambahkan bahwa saat ini di Kota Gorontalo telah rampung dan untuk daerah Tilamuta, Kabupaten Boalemo akan diselesaikan sebelum hari Natal 2017 untuk pekerjaan penggantian kabel.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017