Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango memberi apresiasi kepada 12 organisasi perangkat daerah (APD), atas capaian serapan anggaran maksimal atau paling tinggi.

Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Bone Bolango, Lukman A. Daud menyebutkan 12 OPD dan pemerintah kecamatan, telah menjalankan tugas secara optimal hingga menjelang akhir tahun.

"Sajian data untuk serapan anggaran paling tinggi ada di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) dengan pencapaian sekitar 98,3 persen," kata Lukman pekan lalu.

Data serapan ini terungkap pada pelaksanaan rapat koordinasi dan evaluasi pembangunan (Rakorevbang) semester II tahun 2017 tingkat Kabupaten Bone Bolango pekan lalu.

Pemkab Bone Bolango berharap semua OPD dan pemerintah kecamatan mengoptimalkan sebaik mungkin anggaran yang sudah tertata di APBD, agar program bisa jalan.

Selain DPMPTSPTK dengan serapan anggaran cukup tinggi, OPD lainnya yakni Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) 97,7 persen, Dinas Perhubungan (Dishub) 97,5 persen, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) 97 persen.

Kemudian Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) 95,6 persen dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) 95,2 persen.

Sementara untuk pemerintah kecamatan, diantaranya Kecamatan Suwawa 99,8 persen, Suwawa Selatan 99 persen, Bulawa 98,5 persen, Bulango Selatan 98,4 persen, Suwawa Tengah 94,3 ;persen dan Kecamatan Bone 94 persen.

Sebelumnya Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengapresiasi pencapaoian beberapa OPD, sekaligus meminta OPD yang lainnya untuk lebih memacu tingkat kinerjanya, terutama serapan anggaran.

Program kerja dan visi misi Pemkab Bone Bolango yang terutama adalan mengurangi angka kemiskinan segera harus tercepai, dengan landasannya adalah seluruh program harus maksimal dijalankan, serta serapan anggaran berjalan lebih baik.  (adv/humas)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017