Gorontalo, (Antara) - Perusahan Listrik Negara (PLN) area Gorontalo menjamin pasokan listrik akan tersedia selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Manager area PLN Gorontalo, Nayusrizal, mengatakan dari segi suplai tenaga listrik semua pembangkit saat ini dalam posisi siap.

"Begitupun keadaan jaringan kami semuanya dalam posisi siap, dan kami juga telah menyiapkan personil piket siaga dari PLN," katanya.

Ia menjelaskan hal yang perlu diantisipasi adalah masalah gangguan karena cuaca ekstrim, namun pihaknya akan tetap memprioritaskan pasokan listrik di lokasi-lokasi ibadah Natal dan Tahun Baru.

"Namun kami mengimbau di masing-masing gereja untuk menyediakan tenaga listrik cadangan seperti genset sebagai antisipasi awal jika terjadi sesuatu yang bersifat darurat," imbaunya.

Secara umum, Nayusrizal mengungkapkan tidak ada kendala pasokan listrik saat ini, dan berharap pada Natal dan Tahun Baru semua berjalan dengan lancar.

Untuk peremajaan jaringan yang dilakukan di Kota Gorontalo dan Kabupaten Boalemo, menurutnya telah selesai dilakukan.

Sebelumnya, PLN area Gorontalo melakukan pemadaman bergilir yang terjadi di kota dan kabupaten di Provinsi tersebut, akibat dari peremajaan jaringan yang dilakukan.

Perbaikan itu dilakukan untuk mengganti kabel jaringan di Gorontalo banyak yang sudah tua dan kecil, sehingga perlu diperbesar agar voltasenya lebih bagus, selain merupakan langkah antisipasi ke depan.

Pewarta: Siti Hardianti Bawenti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017