Gorontalo, (Antaranews.com - Gorontalo) - Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie yang juga Gubernur Gorontalo menasehati pasangan calon bupati Gorontalo Utara yaitu Thomas Mopili - Suhela Rahmat.

"Saya mengundang mereka dan sudah menasehati, jika terpilih nanti sebagai bupati dan wakil bupati Gorontalo Utara, agar jangan ada pecah kongsi sebelum berakhir masa jabatan lima tahunan," kata Rusli Habibie, Rabu.

Ia menambahkan antar mereka harus saling terbuka dan menghargai, bupati dan wakil bupati harus tahu mana posisi tugas dan tanggungjawab masing-masing, jangan melampaui kewenangan.

"Jangan nanti ketika sudah terpilih diberikan amanat oleh masyarakat, wakilnya kemudian bertindak melampaui kewenangan, ini pasti bisa kacau," terangnya.

Rusli melihat, antar keduanya punya chemistry yang kuat memimpin Gorontalo utara kedepan jika terpilih nanti. Insha Allah bisa saling mengisi.

Calon Bupati Gorontalo Utara, Thomas Mopili mengaku, diundang Rusli Habibie diberikan nasehat, untuk tetap solid dan kompak hingga berakhir masa jabatan, jika terpilih nanti.

"Dan kami optimisi bisa memenangkan pilkada 2018, mengingat Rusli Habibie punya strategi khusus untuk bisa menang, karena beliau sudah punya pengalaman menang tiga kali pilkada," kata Thomas Mopili.

Ia menambahkan, diawal sebelum ditetapkan menjadi pasangan calon sudah membangun chemistry dengan calon wakilnya, mengingat hal ini perlu sebelum menjalankan pemerintahan nanti.

Ia juga mengakui bahwa, sebelumnya baik dirinya maupun bakal pasangan calon wakil Suhela Rahmat, berjalan sendiri-sendiri saat turun sosialisasi dimasyarakat, namun saat ini sudah mulai turun berdampingan, demi memenangkan suksesi pilkada 2018.

"Bicara soal elektabilitas dari calon wakilnya, itu tidak berpengaruh, seiring berjalannya waktu koordinasi yang baik dengan semua kader partai Golkar, kami yakin bisa menaikan elektabilitas," tegasnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017