Gorontalo,  (Antaranews.com - Gorontalo) - Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie menilai ada tiga bakal calon wali (Cawali) Kota Gorontalo yang akan bertarung di Pilkada 2018, semuanya memiliki pengalaman memimpin, yakni pernah menjadi kepala daerah.

"Cawali Kota Gorontalo yang saat ini mulai kelihatan akan maju pada Pilkada 2018, ada tiga orang, yaitu Marthen Taha, Adhan Dambea, dan Rum Pagau. Ketiganya memiliki pengalaman dalam memimpin daerah," kata Rusli Habibie yang jika Gubernur Gorontalo.

Marthen Taha memimpin Kota Gorontalo periode saat ini, Adhan Dambea pernah menjadi Wali Kota Gorontalo sebelumnya, sementara Rum Pagau pernah menjadi Bupati Boalemo.

Ia menambahkan, namun rakyatlah yang nantinya akan memilih siapa yang disukai, dan siapapun yang akan terpilih, dukunglah dia sebagai wali kota pilihan rakyat kota Gorontalo.

Ia mengaku beberapa kali bertemu dengan Adhan Dambea, yang meminta restu untuk maju sebagai cawali di pilkada 2018.

Baca Juga : Target Golkar Gorontalo Pilkada 2018

"Saya tidak pernah melarang Adhan untuk maju sebagai calon, saya restui dia, akan tetapi karena ada cawali dari partai Golkar, maka saya harus mendukung calon dari Golkar," ujar Rusli.

Rusli juga menegaskan Adhan Dambea pernah menjadi lawannya pada Pemilihan Gubernur 2017, namun usai pemilihan hubungan persahabatan dibangun kembali.

"Dalam politik tidak ada yang abadi, perbedaan pandangan sudah hal yang biasa dalam dunia demokrasi, yang abadi hanyalah persahabatan," ia menambahkan.

Sementara itu cawali Adhan Dambea mengatakan bahwa, restui dan dukungan Rusli Habibie kepada dirinya sebagai calon, itu secara pribadi bukan dalam kapasitas Gubernur atau ketua DPD Golkar Provinsi Gorontalo.

"Saya berterima kasih atas restui dari pak Rusli Habibie secara pribadi, ini semata-mata terjadi karena memang dalam politik itu yang ada hanya kepentingan," kata Adhan Dambea.

Ia menambahkan, Rusli Habibie berkeinginan agar Kota Gorontalo ini harus maju, dan itu kepentingannya, dan itu bisa dibangun dengan orang yang mau bekerja, bukan pada persoalan suka atau tidak suka.

"Intinya kalau dari saya, jika terpilih nanti siap berkomitmen dan mendukung serta bersinergi program antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kota Gorontalo," terangnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017