Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Polres Gorontalo Kota menyiagakan sebanyak 125 personel untuk mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo saat pendaftaran hari pertama bakal calon wali kota dan wakil wali kota, Senin.

Kapolres Gorontalo Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yan Budi Jaya di Gorontalo, Senin mengatakan pengamanan dilakukan dalam tiga ring atau tiga area.

"Pengamanan mulai dari jalan masuk menuju KPU, pintu masuk, hingga dalam ruangan kantor dengan melibatkan berbagai unsur, seperti Sabhara, Intelkam, Reskrim, Binmas dan lainnya," jelas dia.

Di dalam kantor KPU, Polres menyiagakan personel tanpa seragam dan juga berseragam, baik di sisi kanan dan kiri serta halaman depan KPU.

Untuk ring dua, disiagakan pengamanan jalur, dan juga titik-titik kumpul massa pendukung sebanyak satu peleton.

"Selain itu, personil pengamanan ini juga melibatkan personel Brimob Polda Gorontalo dan `security door` pada pintu masuk dan juga menyiapkan kawat berduri di depan kantor KPU," ujarnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa pihak Brimob Polda Gorontalo juga telah melakukan sterilisasi untuk memeriksa secara rinci berbagai ruangan dan kawasan di kantor KPU.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018