Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Ribuan warga menumpang ratusan mobil, becak motor (bentor) dan motor, mengantar pendaftaran Roni Imran-Ismail Patamani "NKRI" sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di daerah itu.

Pasangan "NKRI" yang diusung Partai Demokrat dan Hanura, Senin, memilih mendaftar lebih awal serta melakukan konvoi atau pawai kendaraan.

Pawai dimulai dari jalan "by pass" Molingkapoto, melewati sepanjang jalan utama lintas Sulawesi di ibu kota Kwandang yang berakhir di kantor KPU setempat di Jalan Sanggar Tani Desa Bulalo.

Calon Bupati (Cabup) Roni Imran pada konferensi pers usai mendaftarkan "NKRI" di Kantor KPU setempat, mengatakan, sangat mengapresiasi dukungan masyarakat kepada "NKRI" untuk menjadi salah satu kontestan Pilkada 2018.

Ia pun berterima kasih kepada pihak KPU yang telah menyambut keduanya secara adat Gorontalo bahkan mendapat kehormatan melakukan penyerahan berkas pendaftaran di dalam panggung adat "bulita".

Roni-Ismail didampingi partai politik pengusung yaitu Demokrat dan Hanura, serta kader partai pendukung lainnya, diantaranya Nasdem, PPP dan PKB.

Berkas pendaftaran diserahkan langsung Roni-Ismail, "NKRI", kepada Ketua KPU setempat, Fadliyanto Koem dan langaung dilakukan pemeriksaan dan penelitian saat itu juga.

"Meski intensitas hujan cukup tinggi di wilayah ini, namun seluruh proses yang kami lewati sejak pawai kendaraan hingga menyerahkan berkas pendaftaran, bisa berlangsung aman, lancar dan sukses," ujar Roni.

Pihaknya pun mengaku sangat mengapresiasi kinerja KPU yang mampu mendesain penyambutan pendaftaran tersebut dengan baik. Penyambutan diwarnai rangkaian adat Gorontalo serta didukung pengamanan pihak TNI dan Polri sehingga ribuan massa pendukung yang ikut mengantarkan "NKRI" mendaftar bisa tertib dan tidak mengganggu ketertiban khususnya arus lalu lintas memasuki lokasi kantor KPU.

Usai mendaftar di KPU, pasangan NKRI menemui ribuan massa pendukungnya di ruas jalan Sanggar Tani atau depan kantor KPU.

Roni menyampaikan imbauannya agar massa pendukung tetap menjaga kekompakkan dan ketertiban serta mendukung suksesnya Pilkada 2018 yang aman dan damai di daerah itu.

"Setiap satu orang pendukung wajib menyosialisasikan Pilkada 2018 aman dan damai, pentingnya menggunakan hak suara untuk meraih kemenangan NKRI menuju perubahan Gorontalo Utara lebih baik," ujarnya.

Ribuan massa pendukung NKRI meninggalkan lokasi kantor KPU dengan tertib, aman dan lancar, usai mendengarkan orasi singkat Roni-Ismail terkait imbauan menyukseskan Pilkada 2018 dan memenangkan NKRI.

Tidak hanya pengurus partai Demokrat dan Hanura serta konstituen dua partai tersebut, namun pendukung lainnya dari kader partai bukan pengusung diantaranya PPP, Nasdem dan PKB ikut mengantar pendaftaran NKRI.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018