Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara periode 2013-2018, Indra Yasin-Roni Imran, sama-sama memilih menjadi bakal Calon Bupati (Cabup) pada Pilkada 2018 di daerah itu.

Roni Imran bahkan telah resmi mendaftar dan menjadi pendaftar pertama pada Senin, 8 Januari 2018 di hari pertama tahapan pendaftaran pasangan calon Pilkada 2018 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Saya mendaftar lebih awal, sebab memilih tanggal, hari dan jam yang dianggap paling baik," ujar Roni yang juga mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Gorontalo Utara, Selasa di Gorontalo.

Diusung gabungan Partai Hanura dan Demokrat pada Pilkada 2018, Roni akan berpasangan dengan Ismail Patamani sebagai bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah di pemerintahan daerah itu.

Roni mengaku optimistis serta sangat siap menjadi rival Bupati Indra Yasin pada Pilkada 2018.

Sementara Bupati Indra Yasin sebagai bakal Cabup akan mendaftar pada Rabu, 10 Januari 2018 pukul 08.00 Wita.

Ketua KPU setempat, Fadliyanto Koem mengaku menerima pemberitahuan dari tim Indra Yasin terkait pendaftaran yang akan dilakukan pada hari Rabu.

Informasi yang diterima pihak KPU setempat, Bupati Indra selaku bakal Cabup pada Pilkada 2018, akan mendaftar bersama bakal Cawabup Thoriq Modanggu, seorang akademisi dari salah satu Perguruan Tinggi di Provinsi Gorontalo.

Belum ada pernyataan resmi dari Bupati petahana Indra Yasin, terkait partai pengusungnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018