Oleh Adiwinata Solihin

Gorontalo, 12/1 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus membenahi objek wisata Pentadio Resort di daerah itu untuk memikat wisatawan nusantara dan mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gorontalo, Haris Tome di Gorontalo, Jumat, mengatakan sejumlah fasilitas baru sedang dalam pembangunan untuk mendukung hal itu.

"Saat ini kami sedang membangun taman yang dirancang agar wisatawan semakin betah dan tertarik datang ke Pentadio Resort," ujarnya.

Pihaknya juga akan merenovasi salah satu titik yang menjadi favorit pengunjung, yaitu jembatan merah yang akan diganti menjadi jembatan cinta.

Kawasan objek wisata yang dahulu hanya dapat dinikmati pada siang hari, saat ini "disulap" sehingga dapat dinikmati pada malam hari. Lampu warna-warni ditata menghiasi setiap sudut areal Pentadio Resort.

Wisata foto juga menjadi salah satu cara yang efektif untuk menjaring wisatawan serta memperoleh publikasi dari foto yang diunggah oleh wisatawan ke berbagai media sosial.

"Masih banyak hal yang akan kita lakukan untuk objek wisata ini agar kepuasan dan tingkat kunjungan wisatawan semakin meningkat. Hasil dari sektor pariwisata ini pun dapat menguntungkan masyarakat dan juga daerah," jelas Haris.

Selain itu, gelaran "Pentadio Resort 14th Anniversary" yang akan digelar pada 2-25 Februari 2018 akan menjadi sebagai salah satu ajang promosi pariwisata daerah tersebut.

Pelaksanaan giat tersebut adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan objek wisata Pentadio Resort di kalangan dunia industri kepariwisatawan dan juga sebagai wadah promosi dan ajang penggalian potensi dan talenta generasi muda di bidang seni.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018