Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Perpustakaan Daerah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menerima bantuan satu unit mobil layanan perpustakaan dari Perpustakaan Nasional.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Kamis, mengatakan mobil yang telah diserahterimakan kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat, Yahya Podungge akan dijadikan perpustakaan keliling.

"Untuk meningkatkan minat baca masyarakat, kita akan mengintensifkan mobil perpustakaan keliling agar dapat menyambangi masyarakat secara langsung," ungkapnya.

Tidak hanya di kota, namun perpustakaan keliling akan mendatangi pelosok-pelosok desa agar pemanfaatan fasilitas tersebut dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Bantuan mobil yang kami terima ini menambah armada mobil perpustakaan keliling yang dimiliki Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo. Koleksi buku yang kita miliki juga bertambah, sehingga akan lebih dapat menjangkau pelosok desa untuk meningkatkan literasi budaya baca," jelas Nelson.

Nelson Pomalingo juga berharap perpustakaan keliling tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Sementara itu, Yahya Podungge mengatakan mobil tersebut dilengkapi dengan 800 buku bacaan, satu unit genser, layar LCD, dan komputer jinjing.

"Dari kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, kita beroleh kesempatan mendapatkan bantuan. Ini juga berkat perjuangan Bupati Nelson Pomalingo yang memperjuangkan visi dan misi dalam rangka peningkatan sumber daya manusia menuju kabupaten gemilang," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018