Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Gorontalo membersihkan rumah ibadah dan juga fasilitas umum yang digunakan masyarakat di Kota Gorontalo, Jumat.

Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Gorontalo, Barlian mengatakan kegiatan itu dilaksankan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-68 yang akan diperingati pada 26 Januari mendatang.

"Instruksi dari pimpinan, kita diimbau untuk melakukan kegiatan yang sifatnya olah raga dan bhakti sosial di fasilitas umum dan rumah ibadah, seperti tadi kita membersihkan dan mengecat masjid AL-Mutmainah," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa untuk menyambut Hari Bhakti Imigrasi tahun 2017 ini, pihaknya pun akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, mahasiswa, pelajar SMA dan SMP.

"Pada tanggal 25 Januari nanti juga kita akan mengadakan sosialisasi di SMA Wira Bhakti bekerja sama dengan divisi Pelayanan Hukum, terkait materi imigrasi dan juga materi lainnya," kata Barlian.

Menurutnya pada intinya bagaimana imigrasi di Gorontalo dapat dikenal masyarakat, sehingga masyarakat tahu tugas dan tanggung jawab dari kantor Imigrasi.

"Jadi kita memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa kita tidak hanya semata-mata membuat paspor, tapi ada pengawasan orang asing, pengawasan warga negara Indonesia dan banyak hal lainnya," ungkap dia.

Barlian menambahkan bahwa tema yang diambil pada Hari Bhakti Imigrasi ke 68 ini adalah Imigrasi E-Gov PASTI (profesional, akuntabel, sinergi, transparan, inovatif) SMILE (simpatik, mumpuni, integritas, lugas, empati).

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018