Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, melakukan penyuluhan dan tes urine di kantor Telkomsel setempat, Rabu.

Kepala Seksi Pencegahan dan Dayamas BNN Kota Gorontalo, Andi Isna Arifandi mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kemandirian dari instansi swasta khususnya PT. Telkomsel cabang Gorontalo.

"Kegiatan ini terlaksana atas inisiatif dari pimpinan Telkomsel Gorontalo Anton Mahendra," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan serupa dapat diikuti oleh instansi lain agar dapat menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan bebas dari narkoba.

"Penyuluhah dan tes urine ini juga merupakan tindak lanjut dari MoU BNN Kota Gorontalo dan Telkomsel dalam rangka penyalahgunaan narkoba," kata dia, lagi.

Selain melakukan penyuluhan di sejumlah instansi, BNN Kota Gorontalo juga telag membentuk relawan antinarkoba dari perwakilan setiap kecamatan yang ada di Kota Gorontalo.

Pembentukan relawan tersebut dilakukan untuk membentuk masyarakat yang ada ditingkat kecamatan untuk berperan aktif dalam kerja sama dengan BNN.

Dengan adanya para realwan di setiap kecamatan, pihaknya berharap dapat membantu BNN dalam pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di daerah itu.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018