Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Generasi Berencana (GenRe) Gorontalo sosialisasikan penguatan ketahanan remaja bagi pengelola Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) tingkat Provinsi Gorontalo, Minggu.

Kepala Sub-Bidang Ketahanan Remaja, Joko Wiyanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program Genre yang senantiasa berupaya mangajak remaja terhindar dari Triad KRR atau tiga masalah dalam kenakalan remaja, seperti narkoba, aids dan seksualitas.

"Hal ini merupakan bagian dari program Genre, yang dilakukan untuk membuat pendekatan pada remaja, agar dapat mengajak mereka mendekatkan diri pada aktifitas kegemaran remaja yang lebih bermanfaat serta jauh dari Triad KRR," jelasnya.

Hartati Suleman, Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo, juga menambahkan bahwa inti dan tugas dari perwakilan PIK-R se Provinsi setelah mendapatkan sosialisasi adalah menyebarluaskan apa bahaya dari Triad KRR.

"Saya berharap anak-anak setelah ini sudah bisa merancang sekreatif mungkin bagaimana caranya menyampaikan hasil sosialisasi ini pada orang-orang yang belum termasuk pada Triad KRR," harapnya.

Ia juga menegaskan bahwa tugas PIK-R sangat penting demi keselamatan sesama, oleh karena itu Ia berharap para pengelola PIK-R yang terdiri dari siswa se Provinsi Gorontalo tersebut dapat berjalan kondusif.

"Karena berdosalah kita ketika menemukan orang-orang seperti itu di lingkungan sekitar, namun hanya menyaksikan tanpa membantu mereka terbebas dari perangkap Triad KRR," tutupnya.

Pewarta: Febriandi Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018