Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gorontalo bersama tim dokter muda sebagai konsultan kesehatan, melaksanakan sosialisasi kesehatan serta pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, Senin.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway menjelaskan, sosialisasi tersebut dilakukan terkait dengan program pemberdayaan masyarakat, khususnya warga kurang mampu.

"Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan pengetahuan tentang kesehatan serta pelayanan kesehatan gratis," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya bersama para dokter dalam sosialisasi tersebut menjelaskan tentang berbagai macam penyakit, serta upaya untuk mengobati penyakit tersebut.

"Selain itu, pihak konsultan juga menjelaskan kepada masyarakat tentang solusi yang baik dalam mencegah penyakit-penyakit yang biasa terserang di masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Sesca Uno juga mengatakan bahwa sasaran kegiatan tersebut adalah untuk menjaga kesehatan dan lingkungan masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

Adapun pelayanan kesehatan dari dokter muda sebagai konsultan kesehatan sangat membantu masyarakat untuk mengetahui apa saja penyakit yang mereka derita.

"Dengan adanya pelayanan kesehatan yang langsung dilakukan oleh dokter ahli tulang dan dokter analisis tersebut, dibantu adanya alat medis yang mereka bawa, akhirnya masyarakat dapat mendeteksi penyakit yang dideritanya," tutupnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018