Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyerahkan bantuan rumah layak huni bagi warga miskin di Dutulanaa, Kecamatan Limboto.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Sabtu, mengatakan pembangunan rumah layak huni diprioritaskan kepada masyarakat miskin yang masuk dalam basis data kemiskinan.

"Hal ini dilakukan untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan yang masih cukup tinggi di Kabupaten Gorontalo," ungkap Nelson.

Ia mengaku, sejak tahun 2016 hingga tahun ini angka kemiskinan terus mengalami penurunan, sehingga pihaknya terus menjalankan program rehabilitasi dan pembangunan rumah bagi masyarakat miskin dan berpenghasilan rendah.

"Ini merupakan komitmen dari Pemkab Gorontalo dalam menurunkan angka kemiskinan di daerah ini," pungkas Nelson.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin menambahkan bahwa penyerahan rumah bagi warga miskin merupakan tugas wajib pemerintah dalam penyediaan rumah layak bagi masyarakat.

"Untuk tahun 2018, ini meruapakan rumah kelima yang kita serahkan kepada warga miskin, dan setiap pekan kita akan memberikan dan memperbaiki rumah layak kepada warga miskin," kata dia.

Sedangkan untuk anggaran program itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018