Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Keindahan pasir putih di pulau Bogisa, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, tarik minat wisatawan untuk berkunjung.

"Selain terkenal dengan keunikan pantainya, pulau Bogisa juga menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang ingin melihat matahari terbenam," kata salah satu pengunjung Nurlihasni Magfirah Lasimpala, Rabu.

Wanita asal Kota Gorontalo itu mengaku berkunjung ke pulau Bogisa untuk melihat indahnya pasir putih, yang sudah sejak lama menjadi tempat para wisatawan mengabadikan keindahan alam ketika berkunjung di tempat tersebut.

"Akhirnya saya bisa merasakan langsung suasana sore hari di pantai pulau Bogisa dengan mengabadikan momen dengan berswafoto bersama-teman," jelasnya senang.

Ia menjelaskan berkunjung ke pulau Bogisa membutuhkan waktu hingga satu setengah jam dari Kota Gorontalo melalui jalur darat.

"Cukup dengan membayar Rp20 ribu/orang, para pengunjung sudah bisa menumpang angkutan umum hingga ke pelabuhan Kwandang," katanya.

Selanjutnya, pegunjung sudah bisa sampai ke pulau Bogisa hanya dengan menyewa perahu seharga Rp45 ribu/orang saja.

Sementara pengunjung lainnya, Ela, mengaku keindahan alam di pulau itu perlu mendapat perhatian serius pemerintah daerah.

"Jika dikembangkan dengan optimal, kami yakin pulau Bogisa bisa menjadi tujuan wisata yang luar biasa dari wisatawan manca negara maupun domestik," katanya.

Sejauh ini, lanjut wanita muda itu, objek wisata pulau Bogisa hanya diketahui melalui media sosial teman-temannya, namun belum diviralkan secara optimal oleh pegiat wisata alam.

Pewarta: Siti Hardianti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018