Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - polisian Resor (Polres) Gorontalo akan menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di perbelanjaan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapolres Gorontalo, AKBP Purwanto, Sabtu, mengatakan bahwa saat ini pihaknya baru melakukan identifikasi awal dengan banyak perkiraan yang belum dapat dipastikan.

"Perkiraan awal bisa saja karena kompor, korsleting listrik dan lainnya, sedangkan unsur kesengajaan belum ada," ujarnya.

Untuk lebih memastikan penyebab kebakaran, Kapolres mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menghubungi laboratorium forensik dari Makasar untuk melakukan identifikasi.

Baca juga: Damkar Gabungan Berusaha Padamkan Kebakaran limboto

"Tim dari Makasar akan datang kesini pada hari Minggu (4/3) dan nanti akan muncul evaluasi atau penyebab dari kebakaran ini," ucap dia.

Ia menegaskan bahwa dari hasil identifikasi tim akan muncul hasilnya apakah kebakaran yang terjadi karena kesengajaan atau kelalaian dan lainnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda pusat perbelanjaan Limboto pada hari Jumat (2/3) malam dan menyebabkan ratusan kios hangus terbakar.

Untuk memadamkan api, tujuh armada mobil pemadam kebakaran diturunkan bersama tim gabungan dari Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo dan dua mobil meriam air dari Kepolisian.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018