Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Tim gabungan Pemadam Kebakaran (Damkar) dari provinsi, kota, kabupaten dan polisi masih berusaha memadamkan api yang membakar pusat perbelanjaan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu, dini hari.

Kebakaran yang terjadi sejak hari Jumat (2/3) malam tersebut, membuat ratusan kios hangus terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, Husni Deka mengatakan, untuk memadamkan api, tujuh armada mobil damkar diturunkan.

"Kita menurunkan dua armada kebakaran dari Damkar Kabupaten Gorontalo, dibantu satu unit mobil damkar dari Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo dan dua mobil meriam air dari Kepolisian," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya masih terus berupaya untuk memadamkan api dengan terus menyiramkan air ke bagian lantai dua pusat perbelanjaan tersebut.

Sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi mengaku mulai melihat api pada sekitar pukul 22.15 Wita, namun tidak mengetahui pasti apa penyebab dari kebakaran besar tersebut.

Untuk menyelamatkan barang-barang dalam kios, puluhan pedagang pun mulai mengamankan barang dagangan mereka yang berada di lantai dasar pusat perbelanjaan dan meletakkannya di halaman parkir.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018