Manado (Antaranews Gorontalo) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang berpeluang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Utara, Kamis.

"Waspadailah potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir," ajak Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Sutikno.

Dia mengatakan, berdasarkan prakiraan cuaca harian, siang hari berpotensi hujan ringan bersifat lokal di wilayah Manado, Tomohon, Kotamobagu, Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), Tondano (Kabupaten Minahasa), Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan), Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow) dan Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara).

Selanjutnya, malam hari berpotensi hujan ringan bersifat lokal di wilayah Manado, Bitung, Tomohon Kotamobagu, Airmadidi, Tondano, Amurang, dan Ratahan (Kabupaten Minahasa Tenggara).

Begitupun dengan Lolak, Boroko, Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan) dan Tutuyan (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur).

Sementara itu, dini hari nanti berpeluang hujan ringan bersifat lokal di wilayah Manado, Bitung, Tomohon Kotamobagu, Airmadidi, Tondano, Amurang, Ratahan, Lolak, Boroko, Molibagu dan Tutuyan.

"Suhu udara berkisar antara 19-33 derajat Celsius dengan kelembaban 75-95 persen, sementara angin yang bertiup yang dari Barat Laut-Timur Laut berkecepatan 20-30 kilometer per jam," ujarnya.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018