Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Sebanyak 40 finalis Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Gorontalo 2018 yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) menampilkan pertunjukan minat dan bakat (talent show) Jumat malam.

Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo Muhammad Edi Muin mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai salah satu peningkatan "life skill" para peserta.

"Pada talent show ini para peserta membawakan beragam bakat mereka, seperti menari, pidato, bernyanyi, puisi, monolog, drama musikal, pencak silat, beat box serta stand up comedy," ujarnya.

Pertunjukan talent show merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang harus dijalani oleh para peserta pemilihan Duta Genre selain presentasi program, pengenalan Genre serta penyuluhan.

Duta GenRe terpilih akan menjadi mitra kerja BKKBN yang bertugas sebagai panutan di tengah remaja lainnya, agar mampu bersikap positif dan mampu menyebarluaskan informasi Kesehatan Reproduksi Remaja.

Selain itu, dengan menjadi Duta GenRe semua finalis diharapkan mampu bekerja sama untuk membuat gerakan perubahan untuk Gorontalo

Semua finalis pun diharapkan mampu menjalankan roda organisasi Forum GenRe Gorontalo dibawah binaan BKKBN, untuk membuat gerakan inovasi dan kreasi untuk mewujudkan tegar remaja bagi Gorontalo

Pemilihan Duta GenRe bertujuan untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi program KKBPK melalui program GenRe di kalangan remaja, agar memiliki pengetahuan, sikap, dan perilaku yang postif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

Sedangkan tujuan khusus, yaitu mengembangkan citra positif program GenRe melalui figur Duta GenRe 2018, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di lingkungan meningkatkan promosi program KKBPK dilingkungan remaja.



 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018