Amsterdam, (Antara/Reuters) - Inggris sukses mengalahkan Belanda berkat gol tunggal pemain Manchester United Jesse Lingard  1-0, pada pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Jumat (Sabtu pagi waktu Indonesia).

Sementara juara dunia Jerman bermain imbang 1-1 dengan Spanyol, saat kedua tim asuhan Joachim Loew melakukan persiapan untuk mempertahankan gelar juara di Rusia 2018.

Partai Inggris vs Belanda, tim asuhan Gareth Southgate menampilkan permainan terorganisir dan terkendali. Gol berhasil diciptakan gelandang Manchester United Lingard pada menit ke-59 untuk mengamankan kemenangan pertama mereka atas Belanda sejak Euro 1996.

Belanda, yang masih terpukul karena absen pada putaran final Piala Dunia tahun ini di Rusia setelah kegagalan kedua berturut-turut untuk lolos ke kejuaraan besar, tersisa dengan sedikit semangat pada awal laga di bawah manajer baru Ronald Koeman.

Tim tuan rumah sempat mendapat keberuntungan setelah turun minum ketika terjadi pelanggaran pada Marcus Rashford di area penalti, namun peluang itu di sia-siakan.
 
Pada laga Jerman vs Spanyol, tim tamu dengan kapten Sergio Ramos mendapatkan penampilan ke-150nya, unggul lebih dulu ketika Rodrigo Moreno menerima umpan dari Andres Iniesta dan selanjutnya menundukkan kiper Marc-Andre ter Stegen pada menit keenam.

Jerman, yang kadang-kadang menyerang dengan passing cepat kepada lawan mereka, berhasil menyamakan kedudukan dengan tembakan dari jarak 20-meter yang tak terbendung melalui Thomas Mueller di menit 35.

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018