Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menyebar bibit tanaman, khususnya bibit pohon buah-buahan, sebagai langkah penghijauan di daerah itu.

Jenis bibit pohon yang ditanam di kompleks Kantor Bupati Bone Bolango seperti jambu mente dan sirsak.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat, Yamin Abbas mengatakan penanaman pohon dari jenis buah-buahan ini, guna memperingati Hari Air Sedunia ke-XXVI tahun 2018.

"Lebih khusus juga untuk membangkitkan semangat warga akan kelestarian lingkungan, mengingat pohon merupakan sumber pendukung kehidupan umat manusia juga," katanya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa di Gorontalo memberi apresiasi langkah dari Pemkab Bone Bolango yang giat melakukan penghijauan di wilayah itu, karena turut memperhatikan potensi pemanasan global.

"Pemerintah daerah perlu menjadi teladan dalam menjaga lingkungan alam sekitar. Karena dengan giat melakukan penghijauan, maka alam bisa kita jaga," kata Dian, yang juga mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini.

Wanita yang giat menjadi aktivis lingkungan ini, berharap kepada pemerintah agar tegas menindak pelaku perusak hutan dan alam sekitar.

"Seringnya dilakukan pembukaan lahan-lahan baru di areal hutan, tentunya harus dicegah sejak dini. Selain ancaman pemanasan global, bencana ekologis juga terus mengintai," tambahnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018