Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Gorontalo Hamim Pou mengatakan target satu kursi untuk Rachmat Gobel ke DPR RI, siap direbut demi perubahan daerah itu.

"Pak Rachmat Gobel yang siap mewakili masyarakat Gorontalo di DPR RI jika terpilih, ini bukan soal Rachmat Gobel saja, tetapi ini soal kehidupan yang lebih baik untuk Gorontalo," kata Hamim, Senin.

Ia menambahkan, sejak 17 tahun Provinsi Gorontalo terbentuk, pada faktanya angka kemiskinan masih relatif tinggi, dan masuk lima besar provinsi yang tingkat kemiskinan masih cukup tinggi.

Baca juga: Nasdem: Tidak Masalah Cawapres Jokowi Dari Nonparpol
Baca juga: Sejumlah Pengurus Golkar Gorontalo Merapat Ke Nasdem

"Ini merupakan tantangan besar kita, sehingga Gorontalo butuh perubahan," tegasnya.

Ia menjelaskan, mantan menteri Perdagangan itu, merupakan tokoh internasional dari Gorontalo, dari segi ekonomi lebih dari cukup, dan sudah membuktikan membantu masyarakat di daerah.

Menurutnya, masih cukup waktu satu tahun ke depan, yakni pemilu tahun 2019, untuk bisa meraih suara memenangkan Rachmat Gobel ke DPR RI, sehingganya soliditas semua kader sangat diperlukan untuk menjadikan partai Nasdem sebagai pemenang Pemilu.

"Untuk tingkat DPRD kabupaten/kota dan provinsi, kami menargetkan untuk merebut kursi pimpinan, minimal bisa meraih satu fraksi utuh," tegas Hamim.

Namun khusus Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou yang juga bupati setempat mengungkapkan jika kursi pimpinan semoga bisa diraih oleh partai Nasdem.


 

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018