Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Rachmat Gobel mengungkapkan soal pesan orang tuanya untuk tidak hanya mengembangkan eletronik, tapi juga membangun sektor pertanian di Gorontalo.

"Orang tua saya berpesan, Rachmat jangan hanya elektronik yang dikembangkan, bangun pertanian Gorontalo," ucap Rachmat.

Di Gorontalo sendiri, Rachmat Gobel berencana membangun pusat inovasi pertanian, ini menjadi utama karena daerah tersebut sangat luas, masih banyak lahan kosong, sementara jumlah penduduk hanya sekitar 1,3 juta jiwa.

Menurutnya ini merupakan kekuatan dan potensi membangun Gorontalo, dirinya ingin menciptakan petani handal dan mandiri, bukan hanya sekedar menanam dan memproduksi.

"Tanpa mereka (petani), ekonomi kita tidak akan menjadi lebih baik," urai Rachmat yang juga pemegang Komando Pemenangan Nasdem Wilayah Gorontalo.

Di sektor kelautan sendiri, partai Nasdem sudah ada rencana mendorong adanya pendekatan produktifitas hasil kelautan. Kemudian ditegaskan soal sukses pembangunan tidak lepas dari sukses Sumber Daya Manusianya juga.

Untuk itu Nasdem, telah menyediakan satu unit mobil perpustakaan keliling setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo, pihaknya akan berupaya mengajak meningkatkan kesadaran membaca hingga masyarakat terpencil.

"Untuk sektor kesehatan sama, kami sudah siapkan enam unit mobil ambulance, dan akan merekrut tenaga medis yang belum punya pekerjaan, mereka disiapkan terjun ke desa melakukan penyuluhan kesehatan," terangnya.

Menurutnya beberap program tersebut, bukan hanya sebatas rencana, akan tetapi sudah disiapkan dan kemungkinan akan segera diimplementasikan April mendatang.

"Apa yang saya sampaikan adalah program kongkrit, apa yang bisa saya lakukan saat ini, ya saya kerjakan, tanpa menunggu harus terpilih nanti," ungkap pria yang hendak maju caleg DPR-RI tahun 2019 ini.
 

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018