Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Enam rumah di Desa Bilolantunga dan Desa Alo Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango rusak akibat puting beliung yang melanda wilayah itu, Jumat.

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Gorontalo, Sucipto Abdullah, mengatakan puting beliung disertai hujan deras terjadi sekitar pukul 16.30 Wita.

"Tiga rumah di Desa Bilolantunga rusak berat dengan jumlah korban 10 jiwa atau tiga Kepala Keluarga. Sedangkan di Desa Alo tiga rumah mengalami rusak ringan dengan jumlah penghuni 9 jiwa," ungkapnya di Gorontalo.

Menurutnya, hingga saat ini, seluruh korban bencana puting beliung tersebut mengungsi ke rumah keluarga dan kerabat masing-masing yang berada di sekitar lokasi bencana.

"Anggota Tagana sudah berada di lokasi bencana untuk membantu warga setempat," katanya.

Selain kerusakan rumah, dampak hujan dan angin kencang juga dilaporkan terjadi di Desa Tolotio Kecamatan Bona Pantai.

Sebuah pohon dan tiang jaringan listrik tegangan tinggi roboh, hingga menghalangi jalan raya dan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sebelumnya BMKG Gorontalo telah mengeluarkan peringatan dini dan mengimbau masyarakat mewaspadai kemungkinan terjadinya hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang di hampir seluruh wilayah Provinsi Gorontalo pada pukul 16.20 Wita.

Selain di Kabupaten Bone Bolango, terdapat pohon tumbang menimpa sebuah mobil dinas pemerintah di Pantai Bolihutuo Kabupaten Boalemo pada waktu yang sama.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018