Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Nurjanah Yusuf, meminta pemerintah daerah mempercepat pelaksanaan sejumlah program prioritas di tahun 2018.

"Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan mempercepat pelaksanaan program dengan skala prioritas," ujar Nurjanah, Kamis, di Gorontalo.

Menurut ia, skala prioritas sangat membantu percepatan pembangunan daerah, agar pertumbuhan ekonomi berjalan dengan baik.

Program prioritas pun kata politisi Partai Golkar itu, wajib memperhatikan perencanaan agar tidak terjadi kegagalan.

Seperti pembangunan fasilitas layanan kesehatan yaitu Puskesmas Molingkapoto di Kecamatan Kwandang.

Akibat tidak direncanakan dengan matang, gedung Puskesmas itu terancam dirobohkan pemilik lahan yang belum menerima uang pembayaran lahan.

"Jika langkah tersebut dilakukan pemilik lahan, maka kerugian sangat besar harus ditanggung pemerintah daerah dan pelayanan kesehatan pasti terganggu," ujarnya.

Ia berharap, pemerintah daerah khususnya OPD teknis untuk memperhatikan pelaksanaan program prioritas yang mengacu pada perencanaan yang tepat.

Pemerintah daerah pun diminta segera menyikapi persoalan lahan Puskesmas Molingkapoto, agar tidak berdampak merugikan pelayanan kesehatan di daerah ini.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018