Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mendapat bantuan hibah senilai Rp8 miliar dari Kementerian Keuangan.

Melalui rilis yang diterima ANTARA di Gorontalo, PDAM Kabupaten Gorontalo menjadi salah satu dari 10 PDAM terbaik di Indonesia dan sukses melaksanakan program sambungan gratis kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah pada tahun 2017.

Pemberian bantuan hibah ini ditandai dengan penyerahan Surat Penetapan Pemberian Hibah Daerah (SPPHD) dari Kementerian Keuangan RI tahun 2018 oleh Boediarso Teguh Widodo Direktur Jendral perimbangan Keuangan kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Jakarta.

"Program itu sedikitnya ada 152 kabupaten/kota se Indonseia yang menerima," ucap Bupati Nelson Pomalingo.

Bupati Nelson menjelaskan, PDAM Kabupaten Gorontalo beroleh bantuan hibah ini karena sukses melaksanakan program sambungan gratis kemasyarakat dengan berpenghasilan rendah tahun 2017 sebanyak 2.000 sambungan.

Nelson mengaku, ini adalah wujud dari komitmen Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat Kabupaten Gorontalo yang membutuhkan air minum dan diperjuangkan di pusat.

Bupati yang saat itu didampingi direktur PDAM Kabupaten Gorontalo Raden Sahi meminta jajaran PDAM untuk secepatnya melakukan pemetaan kembali kepada masyarakat di Kabupaten Gorontalo yang berpenghasilan rendah tahun anggaran 2018.

Direktur PDAM Raden Sahi menambahkan, pihaknya akan segera mempersiapkan seluruh administrasi maupun peralatan tehnis untuk kelancaran proses pemasangan sambungan rumah kepada pelanggan.



 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018