London, (Antara/Reuters) - Setelah manajer Arsenal Arsene Wenger mengundurkan diri pada akhir musim ini, setelah mengarsiteki klub itu selama 22 tahun, di klub London utara tersebut, membuat beberapa nama disebut-sebut calon arsitek baru bagi Mesut Ozil dkk.

Nama-nama seperti mantan pelatih Ac Milan, Chelsea dan Munchen, yakni Carlo Ancelotti, sebagai kandidat kuat pelatih Arsenal. Juga ada nama lainnya seperti mantan pelatih Dortmund Thomas Tuchel, pelatih Jerman Joachim Loew, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone hingga Thierry Henry.

Sementara Wenger yang berusia 68 tahun itu telah melatih klub London Utara sejak Oktober 1996 dan, dengan 1.228 pertandingan di bawah asuhannya, sejauh ini merupakan manajer dengan masa kerja terpanjang di sepak bola Inggris.

"Setelah mempertimbangkan dengan seksama dan menyusul diskusi-diskusi dengan klub, saya merasa inilah saat yang tepat bagi saya untuk mengundurkan diri pada akhir musim," kata pria Prancis itu melalui pernyataan yang dirilis "The Gunners".

Wenger meneken perpanjangan kontrak selama dua tahun pada 2017 dan pernah mengatakan bahwa ia berencana untuk menyelesaikannya.

Bagaimanapun, ia menghadapi badai kritik untuk kegagalan klub dalam bersaing menjadi juara dalam beberapa musim terakhir, di mana sejumlah penggemar meminta dia untuk diganti.

The Gunners menghuni peringkat keenam di klasemen liga, tertinggal 14 poin dari tim peringkat keempat yang merupakan rival berat di London utara Tottenham Hotspur dengan lima pertandingan tersisa.

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018