Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango terus meningkatkan kreativitas anak-anak PAUD-TK dengan menggelar lomba mewarnai di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei.

Staf Ahli Bupati Bone Bolango Rusly Mokodongan, Selasa, mengatakan tema yang diangkat pada lomba itu adalah mewarnai maskot dari Kabupaten Bone Bolango.

"Saya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan lomba mewarnai ini. Apalagi mengambil tema mewarnai Maskot daerah dengan melibatkan anak-anak PAUD maupun TK yang ada di Bone Bolango," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Marni Nisabu menjelaskan, lomba mewarnai gambar untuk anak-anak PAUD-TK se-Kabupaten Bone Bolango mengambil tema Maskot daerah itu.

"Tujuannya adalah antara lain untuk memperkenalkan kepada anak-anak PAUD-TK tentang daerah Bone Bolango, terutama maskot daerah dan juga melihat kreativitas anak itu sendiri," jelasnya.

Melalui lomba mewarnai tersebut Marni mengaku ingin melatih anak-anak untuk bagaimana mereka mengekspresikan pikiran mereka dalam bentuk gambar.

"Karena anak-anak itu, belum boleh kita suguhi dalam bentuk huruf, angka atau cerita, tetapi dalam bentuk gambar itu mereka bisa berekspresi dengan permainan warna," ungkapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018