Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - TNI Angkatan Laut (AL) menggelar bakti sosial di wilayah pesisir pantai Pohuwato Timur, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Karya Bakti Sosial yang juga melibatkan jajaran TNI AD, AU dan Polri ini, selain untuk memperingati HUT Kabupaten Pohuwato ke 15, juga ingin membantu para nelayan dan warga kurang mampu di desa pesisir wilayah timur kabupaten itu.

"Kami mengapresiasi peran yang diberikan Pemda dalam mendukung bakti sosial ini, karena programnya semata-mata membantu nelayan serta ingin mengembalikan kelestarian lingkungan yang ada," kata Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Gorontalo Letkol (L) Tonny Sundah.

Adapun kegiatan bakti sosial, yakni pelayanan kesehatan Massal secara gratis, perbaikan sarana ibadah (Mesjid), penanaman bibit pohon mangrove 1.000, bersih-bersih pantai hingga Penyerahan bantuan bahan kontak kepada kelompok nelayan.

"Kami berharap agar semua pihak dapat mendukung terlaksananya kegiatan ini, karena kegiatan ini bukan hanya untuk Pemda atau TNI dan POLRI saja, tetapi untuk Seluruh Masyarakat di Kabupaten Pohuwato.," tandasnya.

Menurutnya, kegiatan sosial ini untuk menempatkan kekompakan dan kemanunggalan TNI, Polri dan pemerintah daerah, sehingga bisa memacu nelayan untuk aktif menjaga kelestarian lingkungan, serta turut membantu program pembangunan di daerah.

"TNI AL juga menyampaikan terima kasih kepada TNI-POLRI atas kegiatan Bhakti Sosial ini. Karena kegiatan ini sangat bermaanfaat dan ini akan terus dilanjutkan secara berkala, khususnya juga rangkaian HUT Kabupaten Pohuwato ke-15," ujarnya.

Sementara program bakti sosial lainnya, seperti pelaksanaan KB di wilayah pesisir boleh dikatakan agak gagal, sehingga ke depan akan dilaksanakan kembali program KB khusus di wilayah pesisir dengan mencari waktu pelaksanaan yang tepat.
(foto ist)
(foto ist)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018