Gorontalo, (Antara News) - Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) di Provinsi Gorontalo melaksanakan bakti sosial di Mesjid Al Musyawarah, Desa Leato, Kota Gorontalo, Sabtu (5/5).

Kegiatan yang didukung penuh oleh TNI Angkatan laut, Direktorat Sabhara Polda Gorontalo, PA GMNI dan "King Gorontalo Motorclub" setempat, sasarannya melakukan pengecatan di halaman dan luar Mesjid Al Musyawarah, sekaligus membersihkan lingkungan yang ada.

Kemudian ada juga salah satu mesjid di Leato yang masih membangun di pesisir pantai wilayah itu, telah disalurkan bantuan 10 sak semen oleh pengurus K3 Gorontalo.
(foto ist)

Ketua K3 Gorontalo Kompol Berty Runtukahu SE mengatakan bakti sosial di mesjid itu, semata-mata untuk membantu jemaah setempat guna menghadapi bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.

"Kemudian yang utama adalah, membangun silaturahmi antar umat beragama dan sesama anak bangsa di Kota Gorontalo yang sangat aman dan kondusif ini," kata Runtukahu serta Wakil Ketua K3 Felky Kawet.
(foto ist)

Sementara itu, penasehat K3 Gorontalo Welly Repi mengatakan bakti sosial dengan sasarannya lokasi mesjid ini, merupakan bentuk gerakan hati seluruh anggota K3 yang didominasi warga Minahasa/Manado di Gorontalo, untuk saling memberi serta membantu.

"Ini bentuk komitmen K3 sebagai organisasi yang bergerak bidang sosial/adat budaya bahwa saling membantu, gotong royong dengan sesama yang membutuhkan yang dikembangkan dan ditumbuhkan terus menerus," ujar pimpinan di GPDI Kota Gorontalo ini.

Sementara Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Gorontalo Letkol (L) Tonny Sundah mengharapkan program sosial dari K3 seperti ini, layak untuk dilanjutkan terus menerus, dengan sasaran warga kurang mampu atau tempat-tempat ibadah.

"TNI AL akan memberi dukungan bagi organisasi manapun jika kegiatannya bersifat sosial dan memberikan manfaat bagi semua orang maupun antar umat beragama," tandas Tonny.

Khusus jemaah di Mesjid Al Musyawarah memberi apresiasi peran sosial yang diberikan K3 di Gorontalo, dengan harapan program seperti bisa didukung pemerintah daerah setempat.
(foto ist)
(foto ist)

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018