Gorontalo, (Antara News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Isimu Gorontalo memprediksikan cuaca cerah berawan akan mendominasi semua wilayah di daerah itu, sejak Sabtu-Minggu pagi (12-13/5).

Sesuai rilis yang disampaikan BMKG ke ANTARA, umumnya cerah berawan akan terjadi Sabtu mulai pukul 20.00 wita hingga 23.00 wita.

Pada pesan yang ada di web.meteo.bmkg.go.id, menyebutkan cerah berawan akan terjadi di Kota Gorontalo dan melintasi bagian selatan provinsi itu.

Di antaranya yakni Kabila Bone dan Bone Raya di Kabupaten Bone Bolango, Bilihu di Kabupaten Gorontalo, Tilamuta di Kabupaten Boalemo hingga Paguat, Marisa, Randangan, Lemito hingga Popayato di Kabupaten Pohuwato.

Sementara di bagian di bagian utara, khususnya Kabupaten Gorontalo Utara, cuaca cerah berawan terjadi di Atinggola, Sumalata dan Tolinggula.

Sementara cuaca halimun hanya terjadi di Kwandang, Tibawa, Limboto dan Paguyaman.

Sementara prediksi BMKG pada Minggu pagi, cuaca berawan dan bisa saja berpotensi hujan akan terjadi di Kabupaten Pohuwato, khususnya di wilayah Popayato yang juga perbatasan antara Gorontalo dengan Sulawesi Tengah.

"Prediksi cuaca kami terus update setiap saat, sehingga warga bisa mengetahui kondisinya setiap saat," tanda KTU BMKG Jootje oroh.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018