Manado, (Antaranews Gorontalo) - PT Pertamina berharap masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dapat memanfaatkan satuan tugas (satgas) yang dibentuk Pertamina dalam menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018 ini.

"Satgas ini untuk menerima keluhan masyarakat, dan tim yang akan memantau serta mengawasi kesiapan stok bahan bakar minyak dan gas selama Ramadhan," kata General Manager PT Pertamina MOR VII Sulawesi Tengku Fernanda di Manado, Selasa.

Tengku mengatakan pembentukan satgas tersebut dalam mengamankan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji, karena diperkirakan akan mengalami peningkatan konsumsi.

Dia mengatakan Pertamina menyiapkan satgas yang bersiaga pada 5-25 Juni 2018.

Selama masa satgas ini, Pertamina melakukan berbagai langkah guna mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan elpiji khususnya di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

Manager Marketing PT Pertamina  Sulawesi Utara Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Daniel mengatakan hal ini dilakukan agar memastikan stok BBM dan elpiji terpenuhi selama masa satgas.

Pertamina juga melakukan upaya lainnya yakni optimalisasi mobil tanki dan awak mobil tanki serta menyiapkan 350 pangkalan elpiji siaga.

Di sisi penyalur, katanya, Pertamina meningkatkan setoran, memberikan kredit dengan Term of Payment selama tiga hari, serta berkordinasi dengan pihak Bank persepsi agar tetap beroperasi selama libur ldul Fitri 1439 Hijriah.

Pertamina juga, katanya, akan terus menjalin komunikasi intensif dengan pihak Dishub, Disperindag, Kepolisian, dan ESDM serta melakukan himbauan dan sosialisasi baik melalui media elektronik.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018