Gorontalo, (Antara News) - Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Nurjanah Yusuf berharap suplai energi listrik untuk kebutuhan rumah tangga, tidak terganggu dan dipastikan aman selama bulan Ramadhan 1439 Hijriah.

"Pihak PLN diharapkan menjamin ketersediaan listrik agar tidak ada pemadaman selama bulan Ramadhan tahun ini," ujar Nurjanah, Rabu, di Gorontalo.

Politisi Partai Golkar itu berharap, tidak menerima keluhan masyarakat selama bulan Ramadhan karena adanya pemadaman listrik.

Ia pun meminta agar pemerintah daerah meningkatkan koordinasinya dengan pihak PLN untuk menjamin pasokan listrik memadai, khususnya saat beban puncak berlangsung yaitu pada jam buka puasa.

Koordinasi tersebut juga untuk memastikan agar pihak PLN tidak melakukan penjadwalan pemadaman listrik di seluruh wilayah itu atau menjangkau 11 kecamatan, apalagi dengan alasan pemeliharaan alat.

"Saya berharap, pihak PLN menjamin tidak adanya pemadaman bergilir di wilayah ini agar masyarakat aman dan nyaman menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan," ujarnya.

DPRD kata ia, mendukung penuh pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Anggrek berkekuatan 2x25 Mega Watt di daerah itu, sebab diyakini percepatan operasionalnya akan mampu menjamin kebutuhan listrik.

Disamping itu, surplus listrik akan memberi jaminan kegiatan perekonomian berjalan lancar, termasuk kegiatan investasi di Gorontalo Utara.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018