Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango dan Kodim 1304 Gorontalo sepakat untuk meningkatkan produksi pangan guna mencapai swasembada pangan di daerah itu.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou belum lama ini, mengatakan untuk mencapai hal itu dibutuhkan sinergi antara pemerintah dan TNI.

"Selain itu dukungan dari masyarakat petani juga sangat diharapkan," ucap Hamim usai pertemuan dengan Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana.

Hamim memberikan apresiasinya kepada Kodim 1304 Gorontalo dibawah komando Letkol Inf Allan Surya Lesmana yang selama ini telah berkontribusi dalam mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan tersebut.

"Pak Dandim dan jajaranya, Alhamdulillah selama ini telah bersinergi dengan baik dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan program pemerintah. Ini tentu patut kita beri apresiasi," kata dia, lagi.

Menurut Bupati, ia optimistis tim Serapan Gabah Petani (Sergap) dari jajaran TNI Angkatan Darat dapat meningkatkan sektor pertanian dan kesejahteraan petani.

"Dengan adanya kemitraan TNI, rakyat, dan pemerintah daerah di sektor pertanian, kami berharap akan mampu meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018