Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menyalurkan donasi untuk kemanusiaan peduli Palestina di Masjid Baitul Haq Islamic Center.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Selasa, mengatakan donasi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, apalagi di Palestina sedang terjadi krisis kemanusiaan.

"Semoga donasi yang disalurkan oleh jajaran Pemkab Bone Bolango mampu meringankan beban warga maupun saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini," ucap Hamim.

Sementara itu, seorang relawan Fadil Mahfuz sekaligus juru bicara dari Social Service Center (SSC) Indonesia yang bekerja sama dengan Yayasan Amal Palestina Indonesia (API) , bersyukur atas sambutan pemerintah Bone Bolango dan telah menyalurkan donasi untuk rakyat Palestina.

"Hal ini membuktikan bahwa meskipun jarak Bonebol yang terpaut sangat jauh secara geografis dengan saudara-saudara kita di Palestina, akan tetapi hati kita terpaut," ungkap dia.

Hal tersebut menurutnya merupakan gambaran dari kecintaan pemerintah daerah dan rakyat Bone Bolango terhadap saudara-saudaranya yang ada di Palestina.

"Pimpinan daerah dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda bersama jajarannya menunjukan kepeduliannya untuk rakyat Palestina," kata dia, lagi.

Dia pun mengungkapkan, bahwa donasi yang disalurkan sebesar Rp18 juta tersebut, sudah diniatkan untuk disalurkan di bulan Ramadhan ini juga. Karena pertengahan Ramadhan ini, kegiatan penggalangan donasi ditargetkan selesai, setelah itu langsung disalurkan.

"Paling tidak mendekati akhir Ramadhan, donasi ini sudah tersalurkan, karena program yang kita damba-dambakan adalah menyajikan buka puasa bersama di kompleks Masjid Al-Aqsha," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018