Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, mengasuransikan 8.250 pekerja sektor informal ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, mengatakan pada tahun 2019 nanti, pihaknya juga akan mengansuransikan lebih dari 24 ribu pekerja sektor informal lainnya.

"Termasuk di dalamnya yaitu tukang cuci, montir, tukang kayu, tukang batu, penjaga warung dan lain sebagainya ke BPJS Ketenagakerjaan," ucap Hamim.

Ia menjelaskan dengan demikian para pekerja sektor informal tersebut memiliki asuransi yang melindungi mereka.

"Jika terdaftar sebagai pekerja sektor informal dan didaftarkan oleh Pemkab Bone Bolango, maka dia akan mendapatkan santunan juga dari BPJS Ketenagakerjaan," pungkasnya.

Sementara itu, Deputi Direktur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Wilayah Sulawesi dan Maluku, Sudirman Simamora saat berada di Gorontalo memberikan apresiasi kepada Hamim Pou atas kepeduliannya terhadap pekerja sektor informal dari rumah tangga miskin (RTM).

"Kepedulian pak Bupati kepada pekerja sektor informal dari RTM ini sungguh luar biasa," ucap dia.

Sudirman pun menjuluki Hamim Pou sebagai salah seorang bupati visioner juga sebagai Bapak Pembangunan dan Bapak Perubahan yang ingin membangun Kabupaten Bone Bolango ke arah yang lebih maju dan peduli kepada rakyat miskin. (adv/humas)

Pewarta: adv.

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018