Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengundang Presiden Joko Widodo untuk dapat meresmikan kampus baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Melalui Rilis yang diterima ANTARA di Gorontalo, Hamim mengatakan undangan tersebut saat bertemu dengan presiden pada Universal Health Coverage (UHC) JKN-KIS Award yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan di Jakarta, Rabu.

"Saya ngobrol langsung dengan pak Presiden, mengundang beliau untuk meresmikan kampus baru UNG di Bone Bolango. Harapannya kehadiran Presiden akan menjadi semangat baru kemajuan peradaban pendidikan di daerah," ungkapnya.

Hamim mengatakan bahwa Presiden merespon baik undangan tersebut. Mengingat pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia menjadi salah satu prioritas pembangunan Presiden Joko Widodo.

"Pak Presiden mengatakan agar segera koordinasikan dengan pihak Kementerian Sekretariat Negara untuk undangan itu," kata Hamim.

Oleh karena itu, Hamim pun akan segera melakukan koordinasi undangan kedatangan presiden tersebut dengan pihak rektorat UNG.

Dalam kegiatan Universal Health Coverage (UHC) JKN-KIS Award itu, Bone Bolango berkesempatan mendapatkan penghargaan UHC Award. UHC award ini diberikan kepada daerah-daerah yang 80 persen penduduknya terlindungi oleh asuransi kesehatan.

"Alhamdulillah penghargaan ini sebagai wujud kerja keras kami di daerah untuk memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan. Kedepan akan ditingkatkan terus," pungkas Hamim.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018