Gorontalo, (Antara News) - Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat yang ingin mengunjungi instansi tersebut hingga 4 Juni 2018.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, Merin Kadir, mengatakan pelayanan itu dilakukan sebagai pengganti bagi-bagi takjil atau memberi buka puasa kepada masyarakat selama ramadhan.

"Kami ingin memberikan hal lain selain bagi-bagi takjil kepada masyarakat di Bone Bolango. Kami merasa hal ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan cek kesehatan gratis," katanya, Jumat.

Cek kesehatan gratis dilakukan selama jam kerja pemerintahan, dan dilakukan hanya di lingkungan Dinas Kesehatan. Bagi pengunjung yang datang, maka mereka dipersilahkan memeriksakan kesehatan secara cuma-cuma.

Ada lima jenis penyakit yang akan diperksa, yaitu kolesterol, gula darah, asam urat dan tekanan darah. Semuanya itu dinyatakan gratis oleh Merin Kadir.

"Tinggal datang saja, isi daftar hadir dan lakukan pemeriksaan gratis. Petugas kami sudah siap di kantor untuk memberikan pelayanan," ujarnya.

Program itu diinisiasi langsung oleh Kepala Dinas Merin Kadir. Ia mengharapkan agar program itu bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.

Sejauh ini, Merin mengungkapkan, sudah puluhan masyarakat yang memeriksakan diri di instansi tersebut. Meski belum berjumlah ratusan, namun hal itu dirasa sudah bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

"Kami juga mengharapkan agar masyarakat lain yang ingin memeriksakan diri, agar segera mengunjungi Dinas Kesehatan Bone Bolango," tutupnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018