Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango memastikan pencairan tunjangan hari raya (THR) dan gaji aparatur sipil negara (ASN) bulan Juni akan segera dicairkan pada 4 Juni 2018.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, memastikan gaji dan THR itu dibayarkan sekaligus, karena keuangan daerah saat ini dalam kondisi sehat.

"Keuangan kita sehat dan tidak memiliki hutang. Karena itu saya sudah putuskan hak-hak ASN, berupa THR dan gaji bulan Juni dibayarkan bersamaan," ungkap Hamim.

Ia mengatakan, pencairan itu lebih cepat dua hari dari penyampaian Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Ismet Saputra pada sebelumnya.

Ismet mengatakan pembayaran THR dicairkan pada 6 Juni 2018. Namun Pemkab Bone Bolango tetap memastikan pada 4 Juni sudah diserahkan.

"Karena THR kita akan dibayar lebih awal, maka saya harapkan zakat fitrah sebesar Rp30 ribu/jiwa segera ditunaikan," ujarnya.

Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Bone Bolango, Jusni Bililio, mengatakan pemerintah sudah menyiapkan RP31 miliar untuk membayar THR dan gaji di bulan Juni.

Ia juga mengatakan, ada perbedaan pemberian THR. Jika tahun 2017 hanya sebesar gaji pokok, maka tahun 2018 bersama dengan tunjangan.

"Sementara untuk gaji ke 13 dan gaji bulan Juli, akan dibayarkan pada bulan itu secara bersamaan," tutupnya.
 

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018