Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS) Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo tetap melayani pasien selama libur lebaran.

Wakil Direktur RSAS, dr Medy Sarita, Rabu, mengatakan karena merupakan rumah sakit rujukan di provinsi maka kita akan tetap melayani khususnya pada tanggal 11 hingga tanggal 13 Juni.

"Pelayanan rawat jalan tetap kita buka, mungkin waktu akan lebih singkat mulai dalam waktu pukul 08.00 sampai 12.00 Wita yang biasanya kita sampai sore," ujarnya.

Kemudian untuk rawat inap kata Medy tetap beroperasi seperti biasa, karena dari dulu rumah sakit tetap buka 24 jam, Cuma rawat jalannya yang dibatasi.

"Khusus untuk rawat jalan itu rata-rata semua poliklinik kita akan buka, seandainya di atas jam 12.00 itu kalau ada pelayanan atau yang sakit itu via instalasi gawat darurat karena itu buka 24 jam," kata dia, lagi.

Untuk instalasi yang memang harus tetap buka yaitu cuci darah karena itu sudah dibagi waktunya, jadi sudah ada jadwalnya,

"kita juga tetap melakukan koordinasi juga dengan pasiennya dengan perawatnya atau petugasnya itu tetap buka, karena sudah ada waktu tetap dari hari Senin sampai Sabtu," jelasnya.

Ia mengaku, hingga saat ini RASA tetap buka pelayanan BPJS Kesehatan dan terus melakukan koordinasi dengan BPJS Kesehatan, Puskesmas jika ada rujukan-rujukan yang memang harus dilayani.

"Prinsipnya kami tetap melayani sesuai dengan jadwal, tapi yang darurat tetap dilayani tapi kalau ada yang operasi mungkin akan kita tunda dan direncanakan secara efektif," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018