Gorontalo, (Antara News) - Bazar murah yang menyediakan sebanyak 550 paket bahan kebutuhan pokok, "diserbu" warga di halaman Mapolres Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, pada Jumat (8/6).

Bazar yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango melalui Dinas Perindagkum bekerjasama dengan Polres Bone Bolango dan PKK, selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 juga untuk membantu meringankan kebutuhan pokok masyarakat di bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres Bone Bolango, AKBP Robin Lumban Raja mengatakan, kegiatan bazar bahan kebutuhan pokok murah itu memang telah direncakan sejak lama.

"Terima kasih kepada ibu Ketua ketua PKK Lolly Hamim Pou dan Wakil Ketua Ulfa Wartabone bersama pengurus, serta Kepala Dinas Perindagkum yang sudah berkenan menyelenggarakan kegiatan bazar murah di bulan suci Ramadan ini dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-72," ucapnya.

Dia bersyukur bahwa pelaksanaan kegiatan bazar murah itu, tidak sekedar kegiatan seremonial saja, akan tetapi bisa memberikan manfaat yang sangat baik dan sesuatu yang berguna bagi masyarakat.

"Saya berharap, semoga paket bahan pokok yang disediakan oleh panitia ini, bisa memberikan keringanan dan membantu masyarakat, khususnya ibu-ibu untuk membuat kue untuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindagkum Bone Bolango, Basir Noho mengatakan, pelaksanaan bazar murah ini adalah bagian dari penetralisi pasar. Tujuannya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sehingga kebutuhan pokok di bulan Ramadan bisa terjangkau.

Untuk itu, pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango melalui Dinas Perindagkum menyiapkan tahun 2018 ini menyiapkan 550 paket sembako untuk didistribusikan dan dijual murah kepada masyarakat yang kurang mampu.

Paket sembako yang dijual murah itu, terdiri dari gula pasir dijual dengan harga Rp8.000/kg, minyak goreng Rp8.000/liter, susu kaleng Rp5.000/kaleng, sirup Rp7.500/botol, dan paket minuman ukuran botol 1 liter dijual Rp20.000/tiga botol.

"Untuk pelaksanaan bazar sembako murah tahun ini terbilang spesial, karena kita kerjasama dengan Polres Bone Bolango melalui kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 dan juga dengan PKK Kabupaten Bone Bolango," ungkap Basir Noho.

Dia berharap dengan kegiatan bazar sembako murah ini, masyarakat bisa terbantu dengan harga terjangkau, sehingga sama-sama bergembira dalam menjalankan ibadah puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018