Jawa Timur,  (Antara News) - Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar menyampaikan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan pencegahan radikalisme di Masjid Agung Lamongan,  Jawa Timur,  Rabu siang.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Dr M Nasir juga hadir dalam kegiatan tersebut.  Kedatangan Cak Imin dan M Nasir disambut Bupati Lamongan H Fadeli.

Kedatangan Cak Imin ke Lamongan juga sebagai bagian dari Safari Ramadhan. Di masjid tersebut,  Cak Imin menyampaikan dialog kebangsaan bertema "Upaya Menangkal dan Mencegah Radikalisme di Indonesia".

Usai dialog, Cak Imin--panggilan akrabnya-- melaksanakan Shalat Ashar berjamaah, kemudian meninjau suasana Pasar Sidoharjo Lamongan. Ketika menuju pasar itu,  Cak Imin naik becak.

Sekitar 100 pembecak dari Paguyuban Becak Lamongan (Bela) mengiringi Cak Imin menuju ke Pasar Sidoharjo Lamongan. Pasa ryang dikunjungi Cak Imin sedang memasuki puncak keramaian menjelang Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Usai berkeliling di Pasar Sidoharjo,  Cak Imin yang juga Ketua Umum DPP PKB meresmikan  Posko *JOIN #JokowiCakImin di Jalan Pahlawan Lamongan.

Peresmian posko ini dihafiri Sahabat Desa Lamongan, Laskar C1nta Lamongan, Jarkom Desa Lamongan, Komunitas Sedulur Mancing Lamongan, Kopi Lamongan, Projo Lamongan dan Pecinta Sholawat Lamongan.

Selanjutnya menyerahkan santunan bayi anak yatim dan duafa, Sedulur Ngaji,  Festival Nasi Boran dan Buka Bersama.

Pewarta: Sri Muryono

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018