Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Salah satu objek wisata pantai di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, yakni pantai Minanga, sepi pengunjung di saat libur Lebaran.

Padahal dibandingkan dengan libur lebaran tahun 2017 lalu atau hari libur lainnya, kunjungan wisatawan domestik banyak mengunjungi pantai Minanga.

Pantauan Antara, Minggu, di lokasi itu hanya nampak beberapa orang saja yang menikmati alam laut serta keindahan biota laut.

Sebagian pengunjung di objek wisata itu datang dari luar Gorontalo, khususnya dari Sulawesi Utara.

Nisa (25), warga Desa Tontulow, Provinsi Sulawesi Utara, mengaku datang di pantai Minanga bersama teman dan keluarga, dengan harapan ada keramaian yang bisa dinikmatinya.

"Saya datang di Minanga karena banyak orang mengatakan ramai di sana. Namun ternyata sepi," katanya.

Sementara itu, Mamun (28), warga sekitar mengatakan bahwa kali ini memang pantai Minanga terlihat sepi wisatawan.

Ia mengaku sejak pertama lebaran hingga dua hari pascalebaran, wisatawan yang menuju Minanga memang sepi.

"Biasanya mereka datang beramai-ramai. Ada yang bawa mobil, dan juga motor. Namun kali ini, yang melintas jalan terlihat sangat jarang," ucapnya.

Riyanto (34), warga Pinontoyonga mengaku tak lagi datang di Minanga karena sudah banyak sampah serta kurang optimlanya promosi dari pemerintah daerah.

"Dahulu Minanga bersih dari sampah plastik. Namun sekarang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saya mengharapkan agar Minanga mendapat perawatan," tutupnya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018