Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mengharapkan tidak ada perbedaan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zaenal Umar Siddiqi yang baru saja diresmikan, Jumat.

Menurutnya, seluruh masyarakat berhak mendapatkan pelayanan termasuk warga miskin, sehingga optimalisasi pelayanan wajib diterapkan.

Keberadaan RSUD satu-satunya di kabupaten ini, dinilai strategis sebab bisa menjadi rumah sakit rujukan dari daerah tetangga, seperti di Kabupaten Bolmong Utara, Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah.

Ia menyampaikan hal tersebut usai meresmikan pengoperasian RSUD, yang dibangun diatas lahan seluas 11,3 hektare dan telah dilengkapi ruang kelas dua dan tiga, dengan 62 tempat tidur pasien.

Terdapat pula ruang poliklinik, laboratorium, farmasi dan ruang operasi yang masih berada di RS Bergerak.

RSUD ini diresmikan sehari menjelang hari ulang tahun (HUT) Kabupaten, 26 April.

Yang turut dihadiri wakil bupati Roni Imran, dan jajaran pemerintah daerah serta perwakilan dari Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada (UGM).

Di mana sebelumnya, pemerintah daerah telah menjalin kerja sama dengan UGM di bidang peningkatan aparatur tenaga kesehatan, baik dokter spesialis dan umum. 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014