Gorontalo, (Antara News) - Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo Selvi Katili mengatakan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara 5 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kota Gorontalo berjalan aman dan lancar.

"Pencoblosan di dalam Lapas Kota Gorontalo juga sesuai dengan prosedur yang ada," ujarnya usai melakukan pemantauan proses pencoblosan di lapas tersebut, Rabu.

Ia menjelaskan, antusias dari para warga binaan untuk menggunakan hak pilih mereka terlihat sangat bagus.

"Dari semua penyelenggaraan yang ada disini, sesuai dengan prosedur yang berlaku, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang menjadi pedoman dari pelaksanaan pemilihan di Provinsi Gorontalo," kata dia.

Menurut dia, untuk Kota Gorontalo tidak ada kendala karena memang di dalam peraturan bahwa TPS di tempatkan di dalam Lapas itu sesuai dengan PKPU dan memang masih dalam wilayah dan domisili dimana peserta itu berada.

"Kami juga berterima kasih kepada Kepala Lapas dan pemerintah setempat yang telah memfasilitasi terselenggaranya TPS khusus atau TPS 5 Kelurahan Donggala yang lokasinya di dalam Lapas," ungkap Selvi.

Untuk warga binaan yang menggunakan A5, kata Selvi, dipastikan bisa menggunakan hak pilihnya karena memang prosedur yang mendapatkan surat keterangan pindah memilih itu sudah terpenuhi sebagai syarat untuk menggunakan haknya pada hari ini.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018