Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mempelajari pengelolaan desa wisata di Bali.

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, Senin, mengatakan Bali dipilih karena sektor kepariwisataannya tumbuh pesat dan variatif.

Selain memiliki beberapa desa seni dan desa adat, Bali juga mempunyaii desa yang menjadi tujuan agrowisata, misalnya saja Badung.

Menurut Fory, desa wisata di Bali memiliki nilai jual tinggi dan bermanfaat dalam mengembangkan perekonomian masyarakat karena berbagai fasilitas wisata yang disajikan.

"Untuk mendapatkan edukasi tentang pengelolaan desa wisata yang sangat menjanjikan untuk pengembangan ekonomi, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo mengadakan tur ke Bali," katanya.

Tur itu, katanya, dilakukan untuk mendapatkan pendidikan sebagai implementasi pengembangan desa wisata terutama Dulamayo Selatan desa konservasi wisata dan Desa Tumelito sebagai desa konservasi budaya.

"Tur edukasi mengunjungi desa wisata dan implementasinya akan kami terapkan di Kabupaten Gorontalo untuk mengembangkan wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," kata dia.

Rombongan wisata edukasi itu adalah para ketua PKK desa yang memiliki potensi wisata. Mereka akan mencatat dan melihat apa saja yang bisa ditiru dan diimplementasikan setelah pulang.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018