Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan ketua PKK setempat Fory Naway menerima penghargaan?Manggala Karya Kencana (MKK) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Senin, mengatakan penghargaan tersebut diberikan pada rangkaian acara Puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXV tahun 2018 di Manado, Sulawesi Utara.

"Penghargaan tersebut diberikan atas dukungan mereka terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga," ujar Nelson.

Ia mengatakan sebanyak lima orang penerima penghargaan bidang KKBPK dari Provinsi Gorontalo. Dari lima orang tersebut tiga di antaranya mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), sedangkan yang lainnya memperoleh penghargaan Dharma Karya Kencana (DKK) dan Satyalencana Pembangunan (SP).

"Kita sangat bersyukur bahwa ibu Ketua PKK Kabupaten Gorontalo dan saya selaku pemerintah Kabupaten Gorontalo menerima penghargaan, hal ini tak luput dari peran Ketua PKK karena beliau juga sangat perduli terhadap masalah-masalah KKBPK," ucapnya.

Ia menjelaskan peran PKK Kabupaten Gorontalo sangat aktif mendukung program KB yang sejak dulu telah ada, namun keperdulian Fory Naway sangat tinggi, bagaimana mengedukasi para peserta calon KB baru melakukan gerakan-gerakan penyuluhan.

Sementara itu, ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh BKKBN RI dengan memberikan penghargaan.

"Saya bahagia atas pencapaian Kabupaten Gorontalo, saya mewakili teman-teman dari gerakan PKK juga semangat dari DPPKB Kabupaten Gorontalo, alhamdulillah hari ini menerima penghargaan Manggala Karya Kencana," ucapnya.

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang tertinggi dari pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018