Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengatakan sebanyak 13 partai politik (parpol) telah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk mengikuti Pemilu 2019.

"Hingga pukul 00.00.Wita, sebanyak 13 parpol resmi mendaftarkan bacalegnya. Selanjutnya, KPU akan melanjutkan jadwal tahapan Pemilu 2019," ujar Komisioner KPU Gorontalo Utara, Muslukum Tondako, di Gorontalo, Rabu.

Ia menyampaikan, 13 parpol yang telah mendaftarkan bacalegnya yaitu, partai Golkar, Nasdem, PKS, PAN, PDIP, Hanura, Gerindra, PPP, Demokrat, PBB, Perindo, PKB dan partai Berkarya.

Tiga parpol lainnya yaitu, PSI, Garuda dan PKPI hingga jam batas akhir pendaftaran, pada 17 Juli 2018 pukul 00.00 Wita, tak kunjung datang mendaftar.

Muslukum memastikan, parpol yang sudah mendaftar, telah memasukkan seluruh dokumen syarat pencalonan.

Serta telah memenuhi syarat dan telah diserahkan tanda terima (TT).

Saat ini pihaknya, kata ia, sementara melakukan penelitian dan verifikasi berkas yang akan berlangsung hingga 18 Juli 2018.

Setelah itu, akan dilanjutkan dengan ?penyerahan hasil verifikasi yang dijadwalkan berlangsung pada 19-21 Juli 2018.

Serta dilanjutkan dengan masa perbaikan berkas bacaleg pada 22-31 Juli 2018.?

Sebanyak 25 kursi di DPRD Kabupaten akan diperebutkan para bacaleg dari empat daerah pemilihan yaitu dapil Atinggola-Gentuma, dapil Kwandang, Tomilito dan Ponelo Kepulauan, dapil Monano-Anggrek dan dapil Sumalata Timur, Sumalata, Biawu dan Tolinggula.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018