Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo meresmikan gedung baru Kantor Perwakilan BI Provinsi Gorontalo di Kota Gorontalo, Jumat.

"Pembangunan gedung kantor yang baru, menjadi wujud komitmen BI dalam menjalankan peran di daerah secara lebih optimal, melalui penyediaan fasilitas yang lebih mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia, khususnya di bidang sistem pembayaran dan pengelolaan uang rupiah," ujarnya, Jumat.

Dengan peresmian gedung kantor yang baru, fungsi dan pelayanan sistem pembayaran dan pengedaran uang rupiah telah dapat dijalankan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

"Pada 15 Desember 2008 Bank Indonesia resmi membuka Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, untuk melaksanakan fungsi dan pelayanan advisory, pengembangan perekonomian dan UMKM serta komunikasi kebijakan di wilayah Provinsi Gorontalo," jelasnya.

Dengan diresmikannya gedung baru, kata Perry, keberadaan Bank Indonesia di tengah masyarakat Provinsi Gorontalo semakin kokoh dan diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan ekonomi.

"Gorontalo memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, baik dari sisi pertanian, konstruksi, maupun pariwisata. Pada triwulan I 2018, pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo tercatat sebesar 6,19 persen (yoy)," kata dia lagi.

Ia mengungkapkan, sektor pariwisata, khususnya pariwisata maritim Gorontalo, merupakan sektor yang potensial dan perlu dikembangkan secara maksimal.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018